SBY ternyata kurang cerdas…

Posted: Desember 6, 2010 in Uncategorized

Gonjang ganjing masalah keistimewaan Yogjakarta memang sedang hot beberapa hari ini. Saya cuma mau menuliskan opini saya sebagai orang awam yang sangat mencintai Jogja.

Sengaja saya menulis judul yang agak “nyentil”, karena memang pemerintah kita harus disentil.
Lha knapa?
Coba aja kita pikir baek baek, buat apa coba pemerintah ngurusin masalah keistimewaan Jogja yang udah berjalan puluhan tahun sejak zaman Soekarno ampe sekarang dan tidak pernah menimbulkan masalah apa apa?

Kan masih banyak pekerjaan pemerintah daripada “mengusik” keteduhan Jogja??? Apa pemerintah kurang kerjaan, atau memang mencari cara untuk mengalihkan perhatian rakyatnya terhadap isu besar??

Lalu, buat apa coba presiden mengomentari kalau sistem disana adalah sistem monarki sedangkan negara kita adalah demokratis??

Disini titik krusialnya. SBY mengagungkan demokrasi di Indonesia tapi lupa apa itu hakikat demokrasi, kukuasaan yang sebenarnya ada ditangan rakyat. Nah kalau masyarakat Jogja saja memang menginginkan kondisi seperti itu ngapain lagi harus dipaksakan dirubah??
Bukankan memaksakan untuk mengubah sistem pemilihan Gubernur-Wakil nya sesuai dengan kemauan pemerintah itulah yang sebenarnya menunjukkan kediktatoran SBY.
Jadi siapa yang demokratis dan siapa yang monarki???

Kesimpulannya, SBY sebaiknya banyak belajar dari pemimpin terdahulu, belajar banyak tentang sejarah dan belajar untuk tidak melukai hati rakyat Indonesia lagi, dan yang terpenting velajar untuk mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada rakyat.
Lama kelamaan rakyat juga muak dengan sikap jaim dan pencitraan dirinya itu.

Percayalah.!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s