Jilbab Gaul

Posted: April 25, 2010 in corat coret
Tag:, , , ,

Sore itu iseng iseng saya maen ke salah satu mall di kota saya ini. Liat sana liat sini, kunjungi stand laptop, masuk counter handphone, capek..

Saya pun istirahat sejenak. Mengambil tempat kosong di bangku yang memang disediakan untuk pengunjung dilantai dua itu, saya duduk sambil memblas sms yang baru saja masuk.

Sekeliling saya perhatikan. Banyak sekali ragam manusia yang datang. Sebagaian besar adalah wanita. Dan sebagian dari wanita itu mengenakan jilbab.

Ada yang menggelitik hati saya melihat tatanan jilbab beberapa orang dari mereka.

Memang sih kepalanya berjilbab, tapi baju yang mereka kenakan sangat menggoda mata setiap lelaki normal.

Bayangkan, kaos mereka ketat, membentuk dan mencetak lekuk tubuh mereka dengan jelas, termasuk (maaf) payudara mereka.

Belum lagi ukurannya. Jika mereka menunduk sudah bisa dipastikan minimal pinggang mereka akan terekspos dengan jelas.

Dan itu masih belum cukup. Celana yang mereka kenakan seolah tidak mau kalah ketat dengan kaos/baju nya. Ketatnya bukan main. Dan kadang overlapping dengan cd mereka!!!

Dan mengenakan setelan seperti itu  dengan cueknya mereka berjalan2 di mall.

Mungkin ini yang namanya jilbab gaul ato jilbab funky?

Saya jadi inget tulisan mas Eko di blognya. “Liat wanita berjilbab tapi kok greng??”

Ya jelas aja, jilbabnya gaul sih, pake jilbab tapi mudah di gauli??

Alangkah indahnya jika mereka memperhatikan kaidah berjilbab yang benar. Lebar, sampai menutupi dada. Bajunya longgar tidak seperti bungkus arem arem, sehingga lekuk indah tubuh mereka tidak tercetak dah gampang dinikamti setiap lelaki yang melihatnya.

Kami lelaki, sebaik apapun jika terus menerus disuguhi pemandangan seperti itu, mau nggak mau pasti akan “terlihat” juga.

Jadi para wanita, bantulah kami untuk menjaga pandangan dan nafsu kami.

Ini untuk kebaikan kalian juga.

Ikutilah aturan Allah dan RasulNya.

Jangan meng”gaulkan” atau mem”funky”kan jilbab hanya dari segi harfiahnya.

Sangat baik kan jika ada seorang muslimah dengan jilbab yang rapi tetapi memiliki pemikiran funky dan sikap gaul?

Yahh, anda pilah sendiri sajalah….

Komentar
  1. cheezlovecheez mengatakan:

    Insya Allah mas,, Lagi usaha renovasi diri nih ^_^

  2. aninisa mengatakan:

    ini adalah salah satu dari tanda-tanda kiamat udah dekat, banyaknya wanita berpakaian tetapi telanjang…

  3. sigit arianto mengatakan:

    kok rasa malu sudah agak pudar

  4. frangi mengatakan:

    mana bisa muslimah dengan jilbab yang rapi tetapi memiliki pemikiran funky dan sikap gaul???yang bener saja mboss…itu namanya hipokrit…perempuan pakai jilbab keluar rumah sendirian saja hukumnya tidak boleh…apalagi pikiran funky?!? apa maksudnya…

    • dr.M mengatakan:

      Ini nih komentar yang saya tunggu. Oke kita bisa diskusi.
      Tapi saya pengen nanya ke antum dulu, Kenapa antum menghubungkan pemikiran gaul dengan keluar rumah?
      Apakah muslimah gaul itu harus dengan keluar rumah?
      Saya tunggu jawaban antum.

  5. A m i r mengatakan:

    berjilbablah sebelum terlambat. tutupilah auratmu dengan benar. ingat siksa neraka amatlah pedih. tutup aurat bukan balut aurat! bersegeralah tutupi aurat sebelum orang lain tutupi auratmu dengan kafan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s