Kok bisa yah????

Posted: Oktober 31, 2009 in Uncategorized

Yah..kok bisa sih?

Mungkin itu yang terbetik dibenak semua orang di Indonesia saat ini.

Masih seputar pertarungan antara cicak vs buaya dan kawan kawannya, saya punya pertanyaan teramat besar tentang proses hukum dinegri ini.

Sebagai orang awam, mungkin pikiran saya belum ada apa apanya, tapi melihat semua kejadian yang berlangsung membuat saya jadi bingung.

Pertama, kata Kapolri tuduhan penyuapan yang dituduhkan kepada Bibit-Chandra  sudah memenuhi syarat subjektif, seperti adanya pemberi, adanya penerima dan adanya dana yang keluar…

Nah bingungnya saya, lita anggaplah memang Chandra-Bibit menerima uang suap, kenapa yang memberi uang suap, dalam hal ini Anggodo dan Anggoro, masih bebas berkeliaran???

Kan tidak adil!!!

Trus bukankah sudah dikonfirmasi oleh ketua lembaga pengawas transaksi (apa namanya tuh, saya lupa) bahwa tidak terbukti ada dana yang mengalir ke Chandra-Bibit, kok polisi masih aja ngotot?

Berarti polisi arogan dong!!! Tidak menghormati lembaga pemerintah yang lain.

Yang kedua, masak penahanan mereka salah satunya berdasar kalau mereka terlalu banyak menggelar presscon, sehingga mempengaruhi opini publik.

Ha..ha.. orang awam aja tau bung pol, kalau hak berbicara dan menyampaikan pendapat itu adalah hak azasi manusia dan dilindungi undang undang. Ini kok malah diopenjara karena ngomong??

Berarti polisi sekali lagi bertindak arogan dan dengan kata lain melarang seorang tersangka untuk membela diri.

Maunya bung pol itu, kalau udah dibilang salah yan harus salah , gitu tho???

Haduuhh…bingung ane..

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s