Kenaikan gaji dokter PTT, sekedar lip service Menkes?

Posted: Maret 16, 2009 in Info Sejawat
Tag:,

Assalaamu’alaikum wr wb
Beberapa bulan yang lalu, tepatnmya akhir 2008 tersebar kabar kalau gaji dokter PTT akan dinaikkan. Mulai dari dari dokter yang bertugas di daerah biasa, terpencil, sampai sangat terpencil.
Pernyataan ini tidak tanggung tanggung, keluar dari mulut Menkes sendiri diperkuat oleh konfirmasi Biro kepegawaian Depkes. Dan menurut pernyataan tersebut, kanaikan gaji itu akan berlaku efektif mulai awal 2009.
Tentu saja ini merupakan kabar gembira bagi para dokter PTT. Terbayang kalau biaya hidup yang mahal, terutama di Indonesia timur, akan sedikit terbantu dengan kenaikan gaji ini.
Namun sampai dengan menjelang akhir kuartal pertama 2009 ini tidak ada tanda tanda kalau janji manis itu akan terealisasi. Gaji dokter PTT masih sama dengan tahun tahun sebelumnya, bahkan saat terjadi kenaikan harga kebutuhan poko akibat kenaikan BBM, gaji dokter PTT masih tidak beranjak. Saat gaji para PNS dan swasta dinaikkan menyesuaikan kenaikan harga kebutuhan pokok, gaji dokter PTT maish status quo. Bahkan sampai harga BBM turun (namun tidak diikuti penurunan harga bahan bahan kebutuhan hidup) gaji dokter PTT masih segitu gitu ajah. Kacian deh gue…
Mungkin kalau kita tarik kebelakang, kanaikan gaji dokter PTT itu sudah digembar gemborkan Depkes sejak dua tahun yang lalu, tepatnya akhir 2007. Waktu itu, Depkes juga mangatakan akan menaikkan gaji dokter PTT. Namun kenyataannya??
Dan sekarang Depkes kembali menebar janji manis itu. Apakah ini sekedar gombalan dari Menkes dan Depkes nya? Atau jangan jangan ini berhubungan dengan semakin deketnya Pemilu? Ah sebaiknya kuita jangan menduga duga lah.
Sebaiknya kit aberdoa saja kalau bu Menkes segera merealisasikan janji nya itu, Inget bu, janji adalah hutang, dan harus dibayar.

Gorontalo, menjelang akhir masa bakti

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s