Uneg uneg

Posted: Maret 1, 2009 in corat coret
Tag:,

Assalaamu’alaikum wr wb

Geregetan rasanya membaca berita tentang sikap pemerintah terhadap resolusi DK PBB no. 1747. Gimana nggak?? Kok bisa bisanya kita mengkhianati saudara muslim kita di Iran dengan cara menyetujui adanya sanksi tambahan terhadap negaranya presiden Ahmadinejad itu?

Boleh sih, pemerintah berkilah kalau kita kita yang mengecam keputusan pemerintah itu dikarenakan karena kita tidak tau apa substansi yang terkandung dalam resolusi itu. Tapi dari tujuan nya saja kan kita secara eksplisit sudah tahu kalau resolusi itu bertujuan tidak lain dan tidak bukan untuk menekan pemerintah Iran yang selama ini tidak mau menuruti kemauan DK PBB (baca AS), untuk menghentikan program pengayaan uranium mereka.

Sah sah saja kalau kita menyangka bahwa ada tekanan dari pihak luar terhadap keputusan yang diambil pemerintah tersebut. Meski Hassan Wirajuda mengatakan hal itu merupakan murni keputusan pemerintah, tanpa ada tekanan dari luar.

Tapi masa iya??? Saya kok curiga, semua itu merupakan pemainan licik AS, sebagai dalang dari semua huru hara di Timur tengah.

Coba pikirkan..

Pertama kali kita menyatakan dukungan terhadap semua program pengayaan uranium yang dilakukan oleh Iran, yang sampai saat ini terbukti hanya untuk persediaan energi, dan pengembangan Iptek mereka, lha kok ujug ujug kita masuk kedalam barisan yang mendukung dijatuhkannya sanksi tambahan kepada Iran yang jelas jelas dikomandoi oleh AS.

Kan teramat sangat masuk akal kalau kebijakan itu merupakan hasil tekanan AS terhadap Indonesia.

Dengan kata lain, kita sudah mengkhianati dasar politik luar negeri kita yang bebas aktif. Kita masih tetap berada di bawah bayang bayang AS. Dan itu menurut saya itu adalah salah satu bentuk ketakutan kita terhadap negara adikuasa itu.

Dan itu tidak bisa disangkal sama sekali!!!

Haahh…saya kembali merenung, kapan kita bisa menjadi negara yang benar benar merdeka, sementara untuk memutuskan sesuatu saja kita tidak bisa merdeka. Apalagi untuk memutuskan nasib kita sendiri??

Kapan Indonesia dipimpin oleh orang yang benar benar amanah, dan berani mengatakan TIDAK kepada semua pihak yang mencoba menekan kita??

M,

Warnet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s