Uneg uneg (part 2)

Posted: Maret 1, 2009 in corat coret, Uncategorized

Assalaamu ‘alaikum wr wb

Sekian lama ndak ngeblog, kali ini banyak yang mau saya tumpahin di catatan kaki ini.

Yang pertama, saya mau mengomentari tentang ajaran sesat yang (kembali) marak di negara kita ini.

Aduh capek deeh…

Hari gini masih aja menjual ajaran murahan kayak gitu??

Kayaknya udah ndak jamannya lagi deh. Tapi kok yang membingungkan saya, masih ada aja orang Islam yang mau mengikuti ajaran nyeleneh itu, dan yang lebih memiriskan hati saya, banyak dari mereka berstatus sebagai mahasiswa!!

Waduh kayaknya itu yang kudu di koreksi bro. Seharusnya seorang mahasiswa muslim, selain memiliki intelektual yang jempolan mesti juga mempunyai benteng iman dan akidah yang oke punya. Jadi mereka mempunyai bargaining power untuk menangkal dan memberangus ide ide menyesatkan itu sejak masih kuncup, jangan sampai berkembang dan mekar. Dan itu menjadi tugas kita bersama. Bersama membentengi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dengan bekal aqidah yang kuat. Jangan malah ikut ikutan memupuk dan menumbuhsuburkan ajaran itu!!

Yang kedua..

Tadi, saya baru aja membaca sinopsis film keluaran terbaru Hollywood yang kalo ndak salah judulnya The Kingdom.

Waduh, saat baca sinopsisnya sekilas aja saya udah bisa mengambil kesimpulan, kalo itu adalah propaganda Amerika lagi terhadap posisi mereka di Timur Tengah. Banyak scene yang tidak sesuai dengan realita (meski film itu disetting berdasar kejadian riil), dan akhirnya sudah gampang ditebak, di film itu Amerika menjadi super hero dengan memberantas teroris di Middle East.

Meski sutradara nya tidak mengakui kalo itu merupakan propaganda dan pemojokan terhadap muslim yang selalu mereka identikkan dengan teroris, tapi di film itu tergambar secara bugil bin vulgar alias terang terangan kalo gambaran teroris itu adalah sosok kelompok Islam!!!

Masih inget film film mereka tentang Vietnam? Betapa di film film Hollywood itu sosok sosok “pejuang” Amerika seperti Rambo, pasukan infanteri, dan para agen FBI, dengan begitu gagahnya digambarkan berhasil membantai pemberontak Vietcong! Padahal kenyataannya?

Bullshit! Omong kosong!

Sejarah mencatat dan membuktikan Amerika kalah telak di perang Vietnam.

Itulah Amerika, negri para pemimpi. Saat kemenangan tidak bisa benar benar diraih, mereka memperolehnya lewat khayalan mereka yang diterjemahkan melalui film..

Dan sekarang Timur Tengah keliatannya akan menjadi the new Vietnam. Akan menjadi bulan bulanan khayalan para sutradara Amrik tentang “kegagahan” tentara mereka disana.

Sekarang mari kita lihat kenyataannya, yang ada kegagahan atau kegagalan??

M,

Setelah dua minggu puasa ngeblog.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s