AIDS dan pekan kondom nasional, what the ****!!

Posted: Maret 1, 2009 in corat coret, Uncategorized
Tag:, ,

Assalaamu ‘alaikum wr wb

Tanggal 1 desember kemarin baru saja kita lewati. Ada yang menarik di hari itu, en sepertinya perlu saya tulis disini. Soalnya sangat menggelitik otak saya.

Yup!! 1 desember sering diperingati oleh dunia sbagai hari AIDS sedunia.

Setiap tahun selalu ada peringatan seperti itu. Dan setiap tahun pula dikeluarkan program program unggulan, mulai dari ide LSM LSM di pinggiran kota yang sering megap megap karena kesulitan dana, sampai program andalannya PBB dengan setitik tujuan yang sama, untuk mengurangi dan mencegah penularan HIV/AIDS.

Tapi satu tanda tanya besar selalu manggelayuti pikiran saya selama ini. Kok bisa, dari sekian banyak program yang sudah dijalankan sejak bertahun tahun yang lalu itu, kasus HIV/AIDS bukannya menurun kok malah semakin meroket???

Ada ada gerangan??

Something wrong?

Pastinya!!!

Soalnya knapa? Menurut hemat saya -bukan menurut irit saya ya, apalagi menurut pelit saya..- semua program yang dicanangkan itu tidak menyentuh akar permasalahan dari semakin meluasnya penyebaran HIV/AIDS di dunia. Para think tank dibadan dunia itu selalu saja menelurkan program yang sama namun dengan bahasa yang berbeda.

Data membuktikan kalau penyebaran HIV/AIDS paling banyak diakibatkan oleh penggunaan narkoba suntik yang telah infected, dan trap kedua diduduki oleh hubungan sex yang tidak aman.

Nah, knapa program program itu tidak berbunyi

“Pemberantasan produksi narkoba diseluruh dunia, mulai dari agen di tingkat kelurahan sampai produsen besar yang menguasai sejumlah negara besar plus hukuman yang berat bagi para pelakunya”?

Knapa programnya tidak berbunyi “Penghapusan dan pelarangan hubungan sex selain dengan pasangannya yang sah (suami/istri), plus hukuman berat bagi para aktor dan aktrisnya”?

Eh ini malah sebaliknya…

Saya tersenyum pahit saat mendengar program kondomisasi di Indonesia pada awal desember lalu itu, yang mengambil tajuk ‘Pekan Kondom Nasional’.

Gimana ndak tersenyum pahit?

Menurut pikiran saya -ndak tau gimana menurut pikiran pencetus ide itu- kondomisasi berarti : “Silahkan berhubungan sex dengan siapa saja, asalkan memakai kondom…”

Betul ndak??

Nah lho? Gimana mau memberantas dan memutus rantai penularan virus mematikan itu kalau cara penularannya saja tidak di sentuh?

Mereka beralasan dengan memakai kondom akan terhindar dari penularan virus HIV.

Saya katakan: Bullshit!!!

Omong kosong.

Data statistik membuktikan tingkat kegagalan program KB dengan memakai kondom sebesar 20%!!

Kalau kita bandingkan, ukuran sel spermatozoa dibandingkan dengan virus HIV itu seberapa besar?? Anda tentu bisa membayangkan betapa jomplangnya perbandingan tersebut!!

Sehingga bisa kita analogikan virus HIV dapat melewati sekat sekat karet kondom seperti seekor tikus yang melewati pintu gerbang kampus yang terbuka lebar!

Dan mereka masih saja berpendapat kondom bisa mencegah penularan AIDS?

Yah semoga saja pkiran mereka bisa lebih jernih lagi. Jangan cuma ngikut apa yang dicetuskan oleh dunia barat, tanpa mempertimbangkan manfaat dan mudharatnya….

Wassalam

M

Cilegon, awal desember 2007.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s